Kabar Baik, Seluruh Pasien Covid-19 RSAM yang dari Kota Bukittinggi Telah Sembuh


Catatan8News- Kabar baik datang dari ruang perawatan pasien positif covid-19 di Rumah Sakit Achmad Muchtar atau RSAM Bukittinggi , Sumatera Barat. Seluruh pasien yang berasal dari kota Bukittinggi telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona atau covid-19 .

Pasien positif Covid-19 yang merupakan warga kota Bukittinggi yang telah sembuh tersebut adalah 4 orang yang merupakan dua pasang suami istri.

“Benar, 4 orang pasien itu masing-masing merupakan pasangan suami istri, yang pertama pasangan atas nama Hendra dan Ayu, kemudian yang kedua bernama Syarifuddin dan Sunainah, Alhamdulillah mereka telah sembuh yang dibuktikan dengan hasil swab labornya negatif, yang terakhir adalah Sunainah yang hasilnya juga negatif. “jelas Mursalman,CH, SH, MM, Humas Rumah Sakit Achmad Muchtar atau RSAM Bukittinggi pada Sabtu (25/04).

Dari hasil tersebut, artinya seluruh pasien positif yang merupakan warga kota Bukittinggi yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar atau RSAM kini semuanya telah dinyatakan sembuh.

“Pasien positif Covid-19 warga Kota Bukittinggi sebelumnya berjumlah 5 orang, 4 orang pasien yang kini telah dinyatakan sembuh dan satu orang wafat yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit M Djamil Padang ‘’ tambah Mursalman.

Hingga sore ini, RSAM sedang merawat 7 orang pasien di ruang rawat isolasi covid -19, dengan rincian 5 orang merupakan pasien Pasien dalam pengawasan atau PDP dan 2 orang pasien positif yang masing-masing dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dari Data pantauan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat hingga hari Sabtu (25/4) sore ini mencatat jumlah pasien yang positif Covid-19 sebanyak 97 orang dengan total 7.447 orang dalam pantauan atau ODP dan 320 Pasien dalam pengawasan atau PDP.

Hingga hari ini, sebanyak 12 daerah di provinsi Sumatera Barat baik Kabupaten atau Kota sudah terpapar virus corona atau covid 19 ini. Semuanya sudah ditetapkan menjadi zona merah. Dan 7 daerah masih belum ada melaporkan kasus positif virus corona atau covid 19.

Semoga angka positif virus corona atau covid ini tidak terus bertambah dan bisa segera berakhir. Dalam seminggu ini kasus positif virus corona atau covid 19 sudah mengalami penurunan yang cukup baik di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

No comments:

Post a Comment