Gagal kuliah karna ijazah belum diserahkan pihak sekolah

Terancam gagal kuliah karna ijazah belum diserahkan pihak sekolah



Beberapa siswa di kota padang gagal Kuliah Gegara Ijazah Belum Diserahkan Pihak Sekolah
Tak pernah habisnya permasalahan pengurus komite yang ada di sekolahan di Kota Padang,” sebagaimana diduga adanya hambatan penyerahan ijazah oleh pihak sekolah, yang terjadi kepada siswa MAN 2 Gunung Pangilun Padang.
Puluhan siswa dan siswi ijazahnya yang belum disberikan oleh pihak sekolah karna tidak melunasi iuran uang Komite, salah satunya Nurintan Najmi, alumni MAN 2 Gunung Pangilun, setelah lulus dari MAN 2, tapi sampai saat ini masih belum mendapatkan ijazah, karena belum melunasi iuran komite sedangkan dia mau mendaftar masuk ke sebuah universitas di kota Padang, dan sudah membayar uang pendaftaran.
Orang tua Nurintan Syaipul sangat menyayangkan hal tersebut. karna belum melunasi iuran uang komite, anaknya terancam tidak jadi kuliah di salah satu perguruan tinggi.
“Anak saya telah membayar uang pendaftaran, namun terhambat karna saya belum bayar uang komite sekolah anak saya” ujar Syaiful. “Jangankan ijazah asli, untuk minta foto copy saja tidak diberikan,” ketusnya.
Agar bisa mendapatkan ijazah tersebut, Syaiful harus melunasi iuran tunggakan uang komite sekolah sebesar Rp 5,4 juta. “Saya orang susah pak, jangankan untuk bayar Rp 5,4 juta, untuk makan saja susah” tutur syaiful.
Syaiful berharap pihak sekolah bisa memberikan keringanan, agar anaknya bisa kuliah. “Minimal berikan foto copy ijazah saja dulu, kalau yang asli silakan ditahan,” ujar Syaiful.
Pada Selasa (17/5/2022) awak media faktahuku.co.id mengkonfirmasi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar. H. Helmi Jl. Kuini No.79B Kelurahan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat Kota Padang Sumbar namun jawaban sedang sibuk kata Sespri serta Kepala Sekolah MAN 2 H. Akhri Meinhardi, melalui WhatsApp tidak ada jawaban sampai saat ini . Akhirnya kami juga berusaha untuk menghubungi Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar Hendri P tapi juga tidak mendapatkan respon.
Sementara Syaiful sangat berharap supaya anaknya bisa mendapatkan foto copy ijazah saja dulu agar bisa kuliah di perguruan tinggi yang pendaftarannya sudah di bayar tadi.
Sampai berita ini ditayangkan, belum satu pihak pun yang dapat dikonfirmasi klarifikasi.
Penulis: Roni
Via ig: matarakyat sumbar

Subscribe to receive free email updates:

No comments:

Post a Comment