Nyesek! Ibu Ini Meletakkan Sang Anak di Bawah Troli Ketika Berjualan Es

 Tidak mempunyai banyak pilihan, seorang wanita mau tidak mau harus meletakkan sang anak di bawah troli lalu menguncinya. Selama ia berjualan es jelly menggunakan troli tersebut.

Kisah perjuangan ibu yang berusaha menyambung hidup demi sang anak memang tidak akan pernah ada habisnya. Walaupun kadang mereka tidak mempunyai opsi lain selain harus mengajak anak untuk ikut mencari sesuap nasi bersama.

Sebagaimana kisah sedih yang dialami oleh penjual dessert atau makanan manis kaki lima di Guizhou, China. Disebutkan bahwa penjual es jelly tersebut mendadak viral karena dia menaruh anaknya yang masih kecil sekitar usia 2 tahun di dalam troli. Kemudian ia juga mengunci kotak troli tersebut. Sedangkan dirinya sibuk menjual el jelly yang terletak di atas troli tersebut.

Kisah pilu ini telah berlangsung hingga beberapa waktu. Ibu yang memilih tidak disebutkan namanya ini memang merasa khawatir sang anak akan merasa menderita ketika dikunci di dalam troli berbentuk seperti jeruji besi penjara.

Namun ia akan lebih khawatir jika anak ditinggal sendiri tanpa diawasi karika berjualan. Terlebih dirinya perlu berjualan es serut jelly bingfen khas China.

Sang ibu membuat tempat bersembunyi sang anak menjadi senyaman mungkin. Misalnya dengan meletakkan kain dan bantal, serta meletakkan mainan si kecil supaya tidak bosan.

Ibu mengungkapkan bahwa ia dan suaminya tidak mempunyai uang untuk sekedar membelikan susu si kecil. Untuk makan saja terkadang sulit hingga harus menahan lapar. Yang lebih miris lagi, suaminya tidak mau membanting tulang serta tidak peduli pada mereka. 

Ia sadar  bahwa putranya menjalani hidup yang terbilang sulit serta harus menderita. Akan tetapi, ia juga menuturkan bahwa ia akan mengizinkan sang anak keluar troli serta bermain diluar apabila jualannya sedang sepi pembeli.

Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya bahwa sang anak akan lebih merasa menderita apabila tidak bersamanya.

Kejadian yang serupa bukan hanya terjadi di negeri China saja, namun juga di Indonesia. Misalnya, penjual Cimol daerah Bandung yang sepat viral hingga mengundang banyak simpati netizen karena membawa bayi berjualan dengan diletakkan di gerobak cimol.



Subscribe to receive free email updates:

No comments:

Post a Comment